Batman: The Dark Knight Rises (Bahasa Indonesia)



Delapan tahun setelah kejadian Batman The Dark khight, sekarang kota Gotham City merupakan kota yang damai. Saat acara memperingati kematian pengacara Harvey Dent yang mana Dent merupakan pahlawan kota, komisaris Polisi James Gordon memberi pidato tentang Dent. Gordon tak ingin mengungkapkan kenyataan yg sebenarnya tentang Dent yang berusaha membunuh anak dan istrinya. Di kediaman Wayne Manor tempat Bruce Wayne tinggal, seorang pencuri bernama Seline Kyle berusaha mencuri sidik jari Bruce. Sidik jari Bruce diserahkan kepada Phillip Stryver, asistent dari rival bisnis bernama John Dagget, sebagai gantinya Selina menginginkan catatan kriminal guna menghapuskan kejahatannya. Sayang Phillip Stryver membohongi Selina. kemudian Selina menjebak Stryver dengan memanggil tim SWAT, dalam pengejaran Tim Swat dan Gordon mengejar sampai ke saluran air, Gordon sendiri tertangkap anak buah Bane. Gordon berhasil kabur dengan menjatuhkan dirinya ke air, Gordon kemudian ditemukan oleh polisi bernama john Blake.

Wayne Enterprises kini menjadi perusahaan yang mendekati kebangkrutan karena Bruce menghentikan proyek Fusion Reactor, dimana temuannya bisa menciptakan senjata mematikan. Di kemudian hari di Gotham Stock Exchange, Bane dan anak buahnya membuat kekacauan. Bane menggunakan sidik jari Bruce Wayne untuk membeli semua saham, hal ini menjadikan Bruce Wayne menjadi miskin. Takut akan Dagget menguasai Wayne Enterprises, Bruce menunjuk Miranda Tate untuk memimpin Wayne Enterprises, dan melanjutkan proyek Fusion Reactor, Bruce mempercayai Miranda proyek tersebut tidak akan digunakan untuk hal-hal yang jahat. Alfred Pennyworth, pelayan keluarga Wayne menceritakan kebenaran tentang surat dari Rachel Dawes, Bruce marah karena Alfred menyembunyikan kenyataan tentang Rachel Dawes, Alfred kemudian berhenti menjadi pelayan. Bruce menjadi Batman untuk mengejar Bane dengan bantuan Seline Kyle. Sayang Selina malah bekerja sama dengan Bane untuk menjebak Batman.

Bane menceritakan dirinya bahwa dia berasal dari organisasi yang sama dengan Batman yaitu League Of Shadow dan tentuya mempunyai mentor yang sama pula Ra's al Ghul. Tujuan Bane adalah menghancurkan kota Gotham, misi yang sama dengan Ra's al Ghul. Batman mencoba mengalahkan Bane, sayang Batman dikalahkan dan punggung Batman dipatahkan oleh Bane. Batman dibawa ke penjara tempat yang sama dengan bane dulu. Dipenjara itu satu-satunya cara untuk keluar adalah memanjat dinding yang tentunya tidak mudah. Menurut salah satu tahanan disana. ada seorang anak kecil yg berhasil keluar, Bruce menyangka itu adalah Bane.

Sementara di kota Gotham yang sudah dikuasai Bane dan kelompoknya. Bane menyuruh Dr. Leonid Pavel untuk mengaktifkan inti rektor nuklir. Bane mengancam warga Gotham dan mengisolasi kota Gotham. Bane menuju ke sebuah penjara dimana banyak tahanan karena tindakan Dent. Bane kemudian membacakan isi pidato yang sebenarnya dari Gordon. Dent bukanlah pahlawan sebenarnya, Batman tidak pantas disalahkan atas kematian Dent, begitulah isi surat tersebut. Bane kemudian mengadakan pengadilan yg dipimpin oleh Dr. Jonathan Crane yang mana terdakwa di hadapkah dua pilihan yaitu hidup atau mati. Yang memilih hidup disuruh berjalan diatas es.

Setelah beberapa bulan memulihkan kondisinya. Bruce berhasil kabur dari penjara. Bruce meminta bantuan Selina, Blake, Miranda Tate, Gordon dan Lucius Fox untuk menghentikan bomb. Kerusuhan terjadi di kota Gotham Polisi menyerang kelompok Bane. Bane terkejut melihat Batman dapat keluar dari penjara. Batman berhasil mengalahkan Bane, tiba-tiba Miranda Tate menusuk Batman. Miranda Tate menceritakan dirinya yg sebenarnya. Anak yang berhasil lolos dari penjara adalah Miranda Tate sendiri bukan Bane yang disangka Batman. Miranda Tate sendiri adalah anak dari Ra's Al Ghusl, Thalia Al Ghul, Sedangkan Bane adalah orang yang menyelamatkan dari kerusahan di penjara yang mana ibu Miranda Tate atau Thalia menjadi korban.

Dengan bantuan Gordon, bom tidak bisa di aktifkan, tetapi hanya sementara. Thalia mengejar Gordon, sedangkan Batman dihalangi oleh Bane. Untungnya berkat bantuan Selina, Bane berhasil dikalahkan. Menggunakan The Bat, Batman berusaha mengejar Thalian sekaligus menghentikan peledakan. Thalia berhasil dihentikan tapi tidak dengan bomnya. Tidak ada pilihan lain. Batman membawa bom dengan pesawatnya The Bat ke tengah lautan. Bom meledak bersamaan dengan Batman.

Di akhir cerita, Bruce Wayne atau Batman diceritakan tewas karena menyelamatkan Gotham, Batman kini menjadi pahlawan Gotham dengan didirikannya patung di kota, sebelumnya Batman dianggap musuh karena dituduh membunuh Harvey Dent.

 source: http://en.wikipedia.org/wiki/The_Dark_Knight_Rises

 Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cotillard, Joseph Gordon-Levitt, Morgan Freeman.

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Batman masih hidup walaupun film terakhir dalam trilogi Batman versi Chistopher Nolan
1. Alfred melihat batman saat dia liburan. Bruce wayne meinggalkan Gotham dan hidup bahagia dengan Seline Kyle
2.Logo batman kembali terpasang di atas gedung, padahal sebelumnya dipecahkan oleh Gordon.
3.Kalung ibu batman hilang saat di data oleh petugas ahli waris. Kalung itu dipakai oleh Selyna kyle. 
4.Autopilot dari pesawat batman sudah diperbaiki oleh bruce wayne 6 bulan yang lalu.

Post a Comment