X-men Origins: Wolverine (Bahasa Indonesia)


James Howlett lahir pada tahun 1832, ketika berumur 13 tahun, dia terbaring di ranjang karena sakit, diruangan tersebut juga ada ayah dan kakaknya, Victor Creed. Tiba-tiba di lantai bawah terjadi keributan, ayah Victor datang dalam keadaan mabuk. Terjadi suara tembakan, James cemas akan keadaan ayahnya, kemudian James menuju lantai bawah, James shock melihat ayahnya yang terbaring di lantai bersimba darah. James sangat marah, tiba-tiba dari tangganya muncul sebuah cakar. James membunuh ayah victor, sebelum meninggal ayah victor mengatakan bahwa dialah ayah yang sebenarnya. James yang kaget akan kenyataannya itu kabur dari rumah dan menuju hutan. Victor menenangkannya, apapun yang terjadi Victor akan menganggap James sebagai adiknya.

Lebih dari 120 tahun lamanya mereka berdua selalu bersama, melewati masa perang saudara di Amerika, perang dunia 1, perang dunia 2 dan perang Vietnam. Pada saat perang Vietnam, Victor berusaha memperkosa seorang gadis Vietnam, atasannya menegur tapi Victor malah membunuhnya. Tentara lainnya berusaha menangkapnya, james yang sekarang memakai nama Logan berusaha membantu kakaknya pada akhirnya mereka menerima hukuman mati dengan cara ditembak. Mereka berdua ditembak mati, hanya saja mereka tidak mati. Dipenjara Maj. William Stryker mengajak mereka untuk bergabung dengan tim rahasia, dimana tim tersebut juga beranggotakan manusia-manusia mutant sama dengan Logan dan Victor. Misinya adalah mencari sebuah batu misterius bernama Adamantium. Tibanya disebuah desa Victor menyerang seorang wanita, Logan menghentikannya, Logan tidak mau melanjutkan misi dan keluar dari tim.

6 tahun kemudian Victor membunuh rekan setimnya Wade Wilson dan Chris Bradley. Logan bekerja sebagai penebang kayu did aerah canada. Logan tinggal bersama kekasihnya Kayla. Kemudian Kayla menceritakan cerita tentang Moon and "Her" Partnet, kuekuatsu yang artinya Wolverine. Ketika Logan sedang bekerja datanglah 2 orang yang diketahui adalah Stryker dan Agent Zero. Stryker meminta tolong Logan, tapi Logan menolak. Suatu hari Kayla datang menemui Logan, sayang Kayla dibunuh oleh Victor. Logan sangat marah dan mencari Victor di sebuah Bar, Logan kalah, Victor terlalu kuat. Logan dibawa kerumah sakit, dokter menyangka Logan sudah mati karena tidak ada detak Jantung, tiba-tiba Logan hidup lagi. Logan bertemu Stryker, sekali lagi Stryker meminta tolong Logan untuk membunuh Victor. Logan tentu saja menyetujui dengan alasa membalaskan dendam kekasihnya.

Stryker menjelaskan bahwa dengan kekuatan Logan saat ini tidak bisa mengalahkan Victor. Satu-satunya jalan adalah menyuntikkan batu Adamantium ke tubuh Logan, hanya saja sangat berisiko, Logan tidak peduli akan hal itu dan menerima saran Stryker, apapun demi membalaskan dendam kayla. Sebelum percobaan dimulai, Logan meminta dibuatkan Dog Tags bertulskan "Wolverine". Percobaan menyuntikkan batu Adamantium ke tubuh Logan dimulai, rasa sakit yang luar biasa diterima oleh Logan. Semua orang yang ada di Lab menyangka percobaan tersebut gagal dan Logan disangka sudah mati, tidak ada detak jantung. Stryker berencana menghapus ingatan Logan. Logan mendengar hal itu langsung bangun dan merusak fasilitas Lab dan kabur.

Di sebuah peternakan tinggalah pasangan tua bernama Travis dan Heather, Travis menemukan Logan dalam keadaan bugil. Travis memberikan baju. Logan sangat terkejut dengan perubahan setelah disuntikkan Adamantium, cakarnya lebih tajam dan kuat dari sebelumnya. Tiba suatu hari Logan akan meninggalkan peternakan, Travis memberikan Logan sebuah jaket kepunyaan anaknya dulu. Tiba-tiba Travis tertembak dan istrinya, Heather juga kena tembakan. Ternyata ini ulah Agent Zero, Zero berhasil menemukan lokasi Logan. Logan tidak terima atas perlakuan terhadap Travis dan Heather, 2 orang yang telah menolongnya. Logan berhasil melumpuhkan helicopter Zero. Loga menanyakan kenapa Zero menembak orang yang tidak ada kaitannya dengan masalah. Zero mengejek Logan, kemudian Logan menggoreskan cakarnya ke jalan yang sudah dilumuri  tumpahan bensin helicopter. Helicopter tersebut meledak bersamaan dengan Agent Zero.

Logan kemudian mencari teman lamanya yaitu John Wraith dan Fred Dukes. Untuk memperoleh informasi, Logan diharuskan mengalahkan Fred terlebih dahulu. Fred berhasil dikalahkan dan menceritakan bahwa Stryker dan Victor bekerja sama. Mereka melakukan sebuah experiment di sebuah pulau bernama Three Mile Island, disana terdapat manusia mutant yang akan dijadikan percobaan, tetapi ada tahanan yang berhasil kabur dari daerah tersebut, pria tersebut bernama Remy LeBeau atau dikenal dengan nama Gambit. Logan dan Wraith kemudian mencari orang yang bernama Gambit. Gambit berhasil ditemukan. Logan menanyakan lokasi tersebut. Gambit menyerang Logan karena mengira akan membawanya ke fasiltas tersebut. Ditengah pertarungan Logan dan Gambit, Wraith melihat Victor. Wraith menyerang Victor, sayang Victor membunuhnya. Gambit akhirnya percaya bahwa Logan bukanlah orang dari tempat fasilitas tersebut. Gambit menolong Logan untuk menyusup ke fasilitas.

Dengan bantuan Gambit, Logan berhasil masuk kedalam fasilitas, kemudian bertemu Stryker. stryker menceritakan bahwa dia sedang membuat percobaan dengan nama project Deadpool, Deadpool mempunyai semua kekuatan dari para mutant yang ditahan di fasilitas, dan sosok Deadpool sendiri adalah Wade, mantan satu tim dengan Logan dan Victor. Suatu hal yang mengejutkan, Kayla tidaklah mati tapi bekerja sama dengan Stryker dan Victor agan Logan mau dijadikan percobaan dengan menggunakan Adamantium. Logan sangat kecewa bahwa dia dimanfaatkan kayla, Kayla tidak benar-benar mencintainya. Logan kemdudian pergi. kayla meminta Stryker untuk membebaskan adiknya yang ditahan. stryker menolak permintaan Kayla. Victor mencoba membunuh Kayla, Logan mendengar teriakan kayla dan melawan Victor. Logan berhasil mengalahkan Victor. Kayla memohon kepada Logan untuk menyelamatkan adiknya. Logan mau membantu membebaskan adik Kayla dan para mutant lainnya yang ditahan. Stryker mengaktifkan Deadpool, kemudian Logan menghadapinya. kali ini Logan tidak bertarung sendiarian. Logan dibantu oleh kakaknya, Victor. mereka berdua menghadapi Deadpool yang mempunyai kemampuan teleport dan tembakan laser dari matanya, mereka bertarung di atas reaktor nuklir. Logan dan Victor berhasil mengalahkan Deadpool, Victor mengatakan bahwa mereka adalah dua saudara yang saling melindungi, kemudian Victor menjatuhkan diri ke reaktor nuklir. satu reaktor nuklir runtuh karena serangan laser dari Deadpool. wolverine berhasil diselamatkan gambit.

Logan meminta gambit untuk menyelamatkan tahanan fasilitas, Logan mencari kayla. saat menolong Kayla, Logan ditembak Stryker dengan pistol peluru Adamantium. Logan terjatuh. Stryker mencoba membunuh kayla. dengan kekuatan telepatinya, Kayla menyuruh Stryker berjalan ribuan mil. Logan terbangun, tapi sayangnya dia tidak ingat apa tentang dirinya. Gambit menermui Logan, Logan tidak mengingat Gambit. Logan menghampiri Kayla, dan Gambit bertanya apakah Logan mengenalnya? Logan mengatakan tidak, Logan sudah tidak ingat Kayla. Gambit dan Logan berpisah.

source:
http://marvel-movies.wikia.com/wiki/X-Men_Origins:_Wolverine

No comments:

Post a Comment