Transformers Dark Of The Moon (Bahasa Indonesia)




Transformers Dark of The Moon merupakan Transformers seri ketiga. Film ini dibuka oleh cerita Optimus Prime tentang planet asalnya Cybertron, dimana planet tersebut sedang terjadi peperangan antara Autobots melawan Decepticons, ditengah-tengah peperangan sebuah kapal milik Autobots mencoba kabur untuk menyelamatkan benda yang sangat penting, sayangnya pesawat Autobots tertembak dan jatuh di bulan.

Tahun 1960 di Amerika, Astronot bernama Neil Amstrong menemukan pesawat angkasa Autobots, The Ark, yang jatuh di bulan, pesawat tersebut menyimpan ratusan pillars yang kemudian diketahui adalah Space Bridge. Space Bridge berfungsi untuk memindahkan kelompok Autobots ke planet lainnya.

Masa sekarang, Setelah putus dari Mikaela Banes, Sam menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Carly Spencer. Sam juga menerima medali kehormatan atas jasa-jasanya menyelamatkan bumi untuk yang kedua kalinya. Sam seorang pengangguran dan pacarnya Carly Spencer mencoba membantunya mencarikan pekerjaan di tempatnya bekerja yang dipimpin oleh Dylan Gould. Di saat Sam bekerja, ia bertemu dengan rekannya Jerry Wang, Jerry menceritakan tentang rencana Decepticons, sayangnya Jerry dibunuh oleh Laserbeak, dengan melempar dirinya keluar melalui jendela, rekan-rekan kantornya mengira Jerry Wang bunuh diri. Sam menemui rekannya yang seorang mantan agent sektor 7, Seymour Simmons.mereka bekerja sama untuk mengetahui apa rencana dari Decepticons. Dalam perjalanan mereka menemui seorang mantan astronot Rusia, mereka menceritakan semua yang terjadi di bulan termasuk orang yang bekerja untuk decepticons, salah satunya Dylan, bos dari pacar sam Carly Spencer.

Sementara itu Autobots yang dipimpin Optimus Prime melakukan perjalanan ke bulan untuk mencari Pillar di reruntuhan pesawar angkasa milik Autobots. Di pesawat itu mereka bertemu Sentinel Prime, pemimpin Autobots sebelum Optimus. Autobots membawa Pillar ke bumi dan Sentinel dihidupkan kembali menggunakan Matrix Leadership, Autobots mengetahui rencana Decepticons. Decepticons menunggu lima puluh tahun untuk menggunakan pillars yang tujuannya adalah mengembalikan Cybertron. Di markas NEST, Bumblebee, Dino, Sideswipe dan Sentinel Prime diserang oleh anggota Decepticons. mereka mati-matian melawan serangan dari Decepticons. Dalam serangan itu Ironhide tewas. Ironhide tewas dibunuh oleh Sentinel, Sentinel kini menjadi penghianat Autobots. Sentinel diketahui melakukan kerjasama dengan Megatron, pemimpin Decepticons untuk mengaktifkan Space Bridge menggunakan Pillars, rencananya Space Bridge akan diaktifkan di Lincoln memorial, engan diaktifkannya Space Bridge maka Decepticons berencana membawa pasukan Decepticons yang tersembunyi di bulan ke Bumi.

Kelompok Autobots datang bersama dengan Kolonel Lennox bersama dengan anggota NEST lainnya. Optimus mencari Sentinel dan menanyakan kenapa Sentine menghianati Autobots. Optimus kalah tapi tidak dibunuh oleh Sentinel, Sentinel membiarkan Optimus hidup. Sam dan Carly mencoba menyelamatkan diri menggunakan mobil Carly yang ternyata adalah anggota Decepticons bernama Soundwave, Soundwave melempar keluar Sam dan menyandera carly, Dylan memilih pihak yang "menang" dalam peperangan antara pihak manusia melawan pihak Decepticons. semua manusia akan dijadikan budak kecuali Dylan karena berpihak dengan Decepticons.

Pihak Autobots disalahkan atas kejadian yang ada di Bumi, mereka diusir. Sam dan Seymour datang ketempat peluncuran satelit yang akan digunakan Autobots, pesawat itu bernama Xanthium. Optimus mengatakan kepada Sam, bahwa dia tidak punya rencana apa-apa dalam menghadapi Sentinel, Optimus mengatakan kepada Sam " You may lose their faith in us, but never in yourselves. From here the fight will be your own. Ketika Xanthium menuju Atmosfer, tiba-tiba Starscream menghancurkan pesawat ruang angkasa yang ditumpangi Autobots. Dylan memaksa Carly masuk ke pesawat dan menuju apartemennya, Dylan menginginkan Carly sebagai istrinya.

Decepticons menyerang Chicago, mereka mengisolasi seluruh kota melarang pesawat-pesawat yang melintasi kota Chicago. NEST mencoba menyerang ke kota sayangnya pesawat yang mereka tumpangi dihancurkan oleh Decepticons. Mereka menuju kota dengan berjalan kaki, dalam perjalanan mereka pun diserang pasukan Decepticons, mereka hampir tewas, mereka diselematkan oleh Autobots, ternyata Autobots tidak tewas, para Autobots tidak pernag menaiki pesawat ruang angkasa, Decepticons mengira Autobots sudah tewas. Sam, Nest dan kini bersama dengan Autobots bersama-sama menuju Apartemen Dylan untuk menyelamatkan Carly sekaligus menghancurkan Pillars. Di apartemet Dylan mereka diserang oleh Laserbeak. Dengan kerjasama Sam dan Bumblebee akhirnya Laserbeak berhasil dikalahkan. Carly berhasil diselamatkan. Sementara itu Autobots menyerang balik Sentinel dan Decepticons, Sentinel dan Decepticons meletakkan Pillars ke seluruh dunia dan memulai pemindahan Cybertron ke Bumi, Cybertron mulai terlihat.

Wheelie dan Brains mencoba mensabotase pesawat Decepticons, mereka berhasil dan menjatukan ke sungai Chicago, sementara itu diatas sebuah bangunan, Sentinel mengatakan kepada Megatron bahwa dia menginginkan Dunianya kembali, Megatron tidak suka, mulai terjadi perselisihan. dalam pertempuran itu Barricade dan Shockwave terbunuh. Sam mencoba mendekati Pillar, tetapi Dylan berusaha menghalangi niat Sam. Akhirnya Dylan tewas terkena listrik dari Pillar. Ratchet bersama Bumblebee berhasil menghancurkan pillar dan proses pemindahan Cybertro gagal total. Carly menemui Megatron yang sedang terluka dan mengatakan Senitnel akan menghianatinya dan menjadikannya seorang budak, Sentinen akan menjadi penguasa Cybertron. Dalam pertarungan Optimus melawan Sentinel, optimus kehilangan lengan kanannya., tiba-tiba Megatron menolong Optimus, Megatron tidak ingin dijadikan budak oleh Sentinel. Megatron mengajak Optimus bekerja sama tapi ditolak Optimus, kemudian membunuh Megatron. Optimus menghampiri Sentinel, Sentinel memohon belas kasihan, kemudian Optimsu mengatakan kepada Sentinel "Kamu tidak menghianati aku ataupun Autobots tetapi kamu menghianati dirimu sendiri", kemudian optimus membunuh Sentinel. Perang selesai, dimenangkan oleh pihak Autobots dan manusia......




semoga agan2 minikmati terjemahan film Transformers 3 ya...mohon maaf jika salah menerjemahkan
source

No comments:

Post a Comment